KESALAHAN IBU MENIDURKAN BAYI

Sebagian besar kehidupan bayi adalah tidur, tapi rupanya orangtua kurang tepat pada menidurkan buah hati. Hal ini diketahui lewat studi dariAmerican Academy of Pediatrics belum usang ini.
Para peneliti mengamati lewat rekaman video aktivitas harian 160 bayi berusia satu, tiga, dan enam bulan. Selesainya diobservasi, orangtua ternyata tak jarang menidurkan buah hatinya pada posisi yang berbahaya. Seperti misalnya, menempatkan bayi di samping atau pada atas perut mereka, satu ranjang dengan orangtua, menempatkan bayi pada bagian atas kasur terlalu empuk.

Hasil gambar untuk bayi tidur
source image: www.rajasusu.com

Tidak hanya itu, dikutip page Good Housekeeping,Rabu (24/8/2016) pada lebih kurang kasur bayi, peneliti menemukan kurang lebih 87-93 % benda-benda yg mampu membahayakan bayi mirip selimut, boneka hewan, dan bantalan akbar yang mampu menimpa bayi serta membentuk mereka kesulitan bernapas.
Pada Amerika serikat sendiri, masalah kematian bayi saat tidur artinya penyebab kematian paling tinggi pada usia satu bulan sampai satu tahun. Serta berawal dari hal itulah, studi ini menyoba mengobservasi sebenarnya apa kaitan antara bayi tidur menggunakan angka kematian.
Lewat hasil studi ini, peneliti berharap para orangtua jadi lebih peduli bahwa cara menidurkan dan lingkungan di kurang lebih bayi mampu menghasilkan sesak napas mendadak dansudden infant death syndrome (SIDS).
Berikut, cara tepat menidurkan bayi sesuai rekomendasi Centers for Disease Control and Prevention Amerika perkumpulan guna mencegah terjadinya kematian mendadak di bayi waktu tidur:
-Bayi dengan posisi terlentang
– pakai bagian atas kasur bukan empuk, tetapi sedikit keras dengan sprei rapi buat bayi,
– Bayi usahakan tidur sendiri pada boks kecilnya, bukan pada kasur orang dewasa. Bayi sebaiknya tidak tidur di ranjang orang dewasa, sofa menggunakan orangtua juga orang lain.
– Jauhkan benda-benda lembut mirip bantal, boneka, serta selimut yang tidak digunakan ada di kurang lebih bayi tidur.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*