5 BAHAN ALAMI UNTUK PERAWATAN RAMBUT

Terdapat beberapa cara merawat rambut yg direkomendasikan untuk Anda, yg tentunya asal bahan-bahan alami, simpel ditemukan di lingkungan sekitar, serta harganya sangat terjangkau. Anda tidak perlu merogoh kocek buat pulang ke salon dengan perawatan mahal, karena cara alami ini bisa dilakukan pada rumah. Namun cara alami jua harus rutin dan teratur agar dihasilkan hasil yang aporisma.

RAMBUT SEHAT
source image: www.tim.web.id

Daging lidah Buaya
Siapa sih yg tidak tahu manfaat lidah buaya menjadi perawatan rambut alami? Manfaat daging lidah buaya ini dapat dilakukan dengan cara membuatnya menjadi shampoo. Hati-hati Jika merogoh daging pengecap buaya sebab biasanya terdapat duri pada kurang lebih daunnya. Tips perawatan rambut alami menggunakan merogoh dagingnya, lalu tumbuk menjadi halus. Pakai tumbukan daging idah buaya ini menjadi pengganti shampoo. Basahi dahulu rambut Anda, lalu usap serta pijat dengan lembut menggunakan tangan. Sisihkan selama tiga-5 mnt, kemudian bilas sampai higienis menggunakan air. Fungsinya merupakan buat menghilangkan ketombe serta menghaluskan rambut agar praktis diatur.

Putih telur
Siapa sangka putih telur dapat sebagai ramuan perawatan rambut alami? Telur yang biasa kita gunakan untuk makanan sehari-hari memiliki fungsi ganda, menjadi bahan makanan dan menjadi bahan alami melembabkan rambut yg kemarau. Cukup menggunakan putih telurnya saja, menggunakan membasahi rambut Anda, kemudian balurkan serta pijat perlahan rambut dan kulit kepala. Pisahkan selama 15-20 mnt, sehabis itu Anda bilas dengan air sampai bersih. Perlu Anda ketahui bahwa putih telur menjadi bahan yg dipergunakan buat membuat shampoo yang biasa kita ketahui pada toko-toko.

Minyak zaitun dan madu
Masih dengan perawatan rambut alami merupakan menggunakan minyak zaitun dikombinasikan dengan madu. Kedua bahan ini dapat membuat rambut lebih kuat, halus, dan brilian. Caranya dengan mencampurkan minyak zaitun serta madu sampai rata. Balurkan campuran kedua bahan itu pada rambut serta kulit ketua. Lakukan pijatan ringan menggunakan tangan Anda. Untuk tempat tinggal Anda mirip salon perawatan rambut. Setelah itu, sisihkan selama 15-20 mnt agar mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Sesudah itu, baru Anda membilasnya dengan air sampai bersih.

Santan Kental
Kali ini perawatan rambut alami memakai bahan dapur lagi, yaitu santan kental. Santan ini tidak dijadikan pengganti shampo sebab mengaplikasikannya dilakukan sebelum Anda berkeramas. Siapkan santan kental secukupnya, kurang lebih 50 mililiter. Balurkan di kulit ketua serta rambut sampai merata. Siapkan handuk serta celupkan pada air hangat, peras handuk. Balutkan handuk hangat tadi pada rambut mirip Anda melakukan creambath. Diamkan selama 40-60 menit, lalu guyur menggunakan air hangat. Terakhir, keramaslah mirip biasa menggunakan shampoo yang cocok menggunakan rambut Anda.

Alpukat
Perawatan rambut menggunakan bahan alami berikutnya ialah menggunakan butir alpukat. Buah ini mempunyai daging yg lezat, baik dimakan langsung ataupun dibuat juz. Nah, kali ini alpukat bisa digunakan menjadi masker buat mengatasi rambut rontok. Tumbuk daging buah alpukat atau Anda bisa memblendernya sampai halus. Cara perawatan rambut alami dengan alpukat ini ialah dengan dibalurkan secara merata ke seluruh bagian rambut serta kulit ketua. Pijat-pijat ketua ringan dan pelan, lalu pisahkan 20 mnt. Sesudah itu, bilas rambut dengan air higienis.

Nah, itulah tersebut beberapa cara perawatan rambut alami yang dilakukan menggunakan bahan yg alami juga. Selain memakai bahan-bahan tadi menjadi masker atau buat creambath, Anda juga perlu memperhatikan perawatan dari luar, seperti kurangi memakai hair dryer. Gunakan saja waktu-waktu mendadak, contohnya waktu Anda terburu-buru harus pergi. Anda dapat menyiasati dengan keramas pada sore hari, agar Anda mempunyai ketika yang relatif buat mengeringkan rambut tanpa menggunakan hair dryer. Bila keramas pagi hari, maka waktunya akan mepet buat Anda sekolah atau bekerja.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*